Classes

Classes

 

Belly Dance

Belly Dance adalah tarian dari Timur Tengah. Tarian ini sering disebut juga sebagai Raqs Sharqi yang berarti tarian dari timur. Tarian ini menekankan pada pergerakan perut, pinggang dan  torso sebagai bentuk apresiasi dan ekspresi musik Arabian. Belly Dance memiliki manfaat yang positif jika dilakukan dengan teknik yang benar.

Manfaat yang diperoleh dengan berlatih Belly Dance diantaranya:

–         Membangun Kepercayaan Diri

–         Membantu meningkatkan Stamina dan kesehatan

–         Melatih daya ingat sehingga mencegah kepikunan dini

–         Menjaga dan meningkatkan kelenturan pinggang dan tulang belakang sehingga membantu mencegah osteoporosis.

–         Memberi efek relaksasi

–         Membantu wanita menemukan sisi feminimnya

–         Membantu wanita mengoptimalkan pandangan positif terhadap dirinya

 

Classic Chinese Dance

Tarian Chinese banyak mengekplorasi keindahan dan kelenturan tubuh serta bentuk-bentuk gerak yang feminim dengan iringan musik Chinese. Di Kelas ini GC Friends akan mempelajari teknik-teknik dasar  Chinese, teknik stretching, dan tariannya secara utuh.  Tarian Chinese yang diajarkan meliputi tarian dari suku Tibet, Mongol, Han, Xinjiang, Thai, dan Korea.

 

Sexy Stilletos Dance

Di kelas ini GC Friends akan diajak menari dengan gerakan indah dan dinamis, gemulai dengan tempo yang variatif, dengan menggunakan stilettos. Sexy stilettos merupakan tarian yang menarik dan menantang, dimana penarinya dituntut untuk mampu melakukan gerakan dengan keseimbangan yang baik diatas sepatu high heelnya yang sexy. Lets dance like Beyonce J

 

Contemporary Dance

Sebuah tarian yang ekspresif dengan memadukan beragam teknik gerak. Tari kontemporer ini  mengusung tema tertentu sebagai bentuk ekspresi jiwa penarinya. Dikelas ini GC Friends akan diajarkan teknik menari kontemporer dimana ekspresi, gimik dan mimic wajah menyatu dalam alunan gerak dan musik yang historik.

 

Jaipong

Tarian khas Jawa Barat yang memiliki ciri khas 3G= Geol, Giteuk, Gileuk.tarian ini sangat popular, menarik dan menghibur.  Hal ini didukung oleh geraknya yang dinamis, powerfull, menampilkan kelembutan dan ketegasan  gerak secara bersamaan. Di Kelas ini GC Friends akan diajarkan teknik-teknik tarian Jaipong klasik hingga teknik masa kini dan tentunya akan diajarkan juga koreografi yang dinamis dan menarik.

 

Classical Sundanese

Tarian klasik Sunda ini sangat baik dipelajari oleh mereka yang memiliki passion terhadap tarian tradisional Indonesia. Menguasai tarian Klasik akan sangat menunjang GC friends untuk mempelajari tari lainnya. Hal ini karena tari Klasik memiliki teknik gerak yang mendetail dari kaki, posisi jari kaki, tangan dan jari tangan, tubuh, pinggang, torso sampai gerakan kepala sehingga seluruh motorik terlatih dengan baik.

 

Classical Mask dance

Tarian topeng klasik adalah tarian Topeng khas dari daerah Cirebon. Tarian ini merupakan tarian klasik yang banyak dijadikan referensi dalam penciptaan karya tari klasik lainnya. Tarian ini menuntut tingkat kemahiran  yang tinggi karena kita perlu menjaga keseimbangan dan arah gerak sambil memakai topeng yang menutupi keseluruhan wajah penarinya. Terdapat 5 ragam tari topeng yang akan dipelajari yaitu Topeng Panji, Topeng Pamindo, Topeng Rumyang, Topeng Tumenggung dan Topeng Klana.

 

Gesture Improvement class

Kelas ini adalah kelas istimewa, dimana GC Friends akan diajarkan teknik peregangan untuk mencapai kelenturan tubuh yang lebih optimal. dikelas ini akan diajarkan pula teknik dasar yang diadaptasi dari teknik ballet dan teknik tari Chinese, untuk semakin melatih motorik secara optimal. kelas ini sangat bermanfaat untuk semakin meningkatkan kemampuan motorik, kelenturan tubuh dan daya gerak GC friends. Kelas ini dapat diikuti secara single atau digabungkan dengan kelas lainnya.

 

Fit N Fun Dance

Kelas yang dirancang secara khusus dengan tujuan untuk mencapai kebugaran melalui gerakan-gerakan tari yang dinamis dan menyenangkan. Di kelas ini selama 60 menit GC friends akan diajak melakukan latihan untuk pembentukan tubuh sekaligus meningkatkan kebugaran dengan iringan musik yang dinamis dan gerakan-gerakan tari tertentu yang tentunya menyenangkan untuk dilakukan. GC friends akan merasakan senam yang menyenangkan yang benar-benar berbeda dengan senam lain yang pernah diikuti sebelumnya. Fit n Fun Dance akan membuat GC Friends semakin bugar, percaya diri, membangkitkan inner beauty, dan feel sexy tentunya.

 

Leave a comment